I begin with - Al fateha

Tuesday, July 1, 2008

Till then....

On child care leave today.

Not only is our toddle sick, bapak baby pun down with flu...

At 4 am just now, I prayed like Ive never prayed before...all for my dear son. I felt something magical, as if there were many Angels around me. I read Selawat Fatih many times closing my eyes full of tears, and thats when I felt IT....Subahan'allah....

I hope Little Habib recovers soon.. Tak sampai hati ummi tengok anakku sedang sakit and having to go through the check ups. Again, he has lost so much weight.

This morning, we have to go for a review again. Hopefully the phelgm has lessen and the fever goes down and he gains antibodies to fight the virus.

Bulan Rejab is coming soon. I must concentrate more on Ibadah, insya'Allah....

Alhamdullilah, going for the last 2 ceramahs really gave me some azam to cleans this heart. I dont so much have hasad /dengki towards people cos I believe in one's rezeki but I have the tendency of holding grudges on the people who hurt me or my mum, of which I have to learn to let go and FORGIVE, which is hard after what I feel I have go through. But I know, it can be done.

Insya'allah...with the coming of the blessed months, I hope I can be a better person, a better wife, Ummi and daughter.

Till then, I might only update this blog if I have to update on my pregnancy... or anything that I want to remember in my journey.

Wasallam.....

4 comments:

fatimah_mastura said...

BismiLlah wal HamduliLlah
wa la haula wa la quwwata illah billahil `aliyil `adzhim...


As-Salamu`alaikum wa RahmatuLlah ya Habibati :)

Rahmat dan keluhuran Jiwa semoga selalu mengiringi hari-hari mu berserta keluarga. ALLAHumma amiin.

Ya Habibati, sesungguh nya hidup ini adalah ujian...
____________________

" * Kita semua sudah pernah mengalami, saat menjawab soal ujian dengan waktu ujian yang telah ditentukan. Pada saat waktu ujian sudah selesai, kertas ujian pun wajib dikumpulkan, sekalipun soal ujian belum selesai terjawab semua.

Seseorang yang dapat menjawab dengan baik, dan dapat menyelesaikan dengan baik soal ujian tersebut pada waktu yang ditentukan tentu akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Semakin tinggi tingkat pendidikan seorang murid, tentu nya akan semakin sulit dan luas bahan yang akan diberikan pada soal ujian tersebut.

Persiapan dalam menghadapi ujian itu sendiri dapat kita perolehi dari buku-buku yang dapat membantu kita dalam menjawab soal-soal ujian itu dengan baik dan tentu nya juga latihan.

Perumpamaan di atas ini dapat kita bayangkan dengan kehidupan kita di dunia ini. Ibarat kita semua ini sedang berusaha menjawab satu demi satu soal-soal ujian yang diajukan kepada kita. Ujian yang menyenangkan, ada yang menyedihkan semua itu harus kita jawab dengan jawaban-jawaban yang baik dan bijaksana.

Perbedaan nya hanyalah tidak satupun dari kita mengetahui bilakah waktu ujian ini akan selasai. Bilakah kita wajib memberikan soal ujian itu, untuk kemudian dinilai baik tidak nya jawaban yang kita berikan.

Semakin tinggi keimanan seorang hamba, maka akan semakin tinggi pula ujian yang akan diberi oleh ALLAH Subhana wa Ta`ala.

Persiapan dalam menghadapi ujian kehidupan itu sendiri sebenar nya dapat kita peroleh dari sebuah kitab al-Quranul Kareem dan sunah Rasul ShalALLAHu`alaihiwasalam, agar kita dapat menjawab satu demi satu soal ujian yang diberikan ALLAH kepada kita, sehingga pada saat waktu selesai dan lonceng tanda berbunyi, kita semua sudah siap untuk memberikan jawaban dari soal ujian dengan jawaban yang baik, dan tentu nya hasil yang baik pula..."

* Tazkirah kopi-pasta dengan sedikit ubahan, semoga bermanfaat.
____________________

Semoga anti dan keluarga sukses di dalam ujian ini dan semoga sukses dalam kehidupan di dunia mahupun di Akhirat sana. ALLAHumma amiin.

Till then, take care, fi amaniLlah...
Was-Salamu `ala manittaba`al huda.

ALLAHu a`lam bisawab.

Ummi's Blog said...

Wa'alaikumsalam Wr Wb...

Ya Ukhti27, - terharu bila bacer catatan ini. Sesungguhnya, ia memberi ana yang fakir sebuah kekuatan untuk menempuh liku liku hidup dengan banyak mengingatkan bahawa apa yang telah berlaku adalah kehendak Allah (swt) untuk memperkuatkan dan menguji iman seseorang hamba.

Ada kali apabila diuji seperti ditindas oleh ahli keluarga, terfikir juga ana kenapa ana yang lemah ini diduga....Sedih dan Pilu dan impi kan hidup yang lebih senang seperti kawan kawan yang lain.

Nasib baik ada alquran dan sunnah untuk kita berpegang teguh kan.

Ayah 153 of Suratul-Baqarah: Strengthen yourselves by patience and prayer, and know that God supports the patient people.

Insya'allah.

Anonymous said...

Salaam Ummi
Hope lil Habib is well and about already..my doas for lil Habib..
Hang in there sister..things we do everyday,for Allah's sake..take care and be well..hugs*

Ummi's Blog said...

Salaams Kak Sri...

Little Habib is better but still phlegmy and batok terkokol-kokol...tulah, minum air batu banyak sangat.. lesson for all of us at home not to let him drink cold water..heh.

Thanks my dear.*hugs*